Warek III UTU Apresiasi Peserta KKN Kolaborasi di Aceh Tengah
  • UTU News
  • 06. 07. 2022
  • 0
  • 544

MEULABOH – UTU | Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Teuku Umar (UTU), Dr. Mursyidin, MA mengapresiasi keberhasilan program KKN kolaborasi antar perguruan tinggi di Takengon, Aceh Tengah.

“Saya menerima kabar baik tentang kesuksesan adik-adik mahasiswa yang mampu membuat berbagai kegiatan dengan unsur-unsur pimpinan masyarakat di lokasi KKN tahun 2022 ini,” ujarnya di sela-sela penjemputan peserta KKN Kolaborasi yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Aceh Tengah

Menurutnya, seluruh mahasiswa UTU (48 orang) peserta KKN Kolaborasi terlibat aktif berkolaborasi dengan mahasiswa dari 3 Perguruan Tinggi Negeri lainnya yaitu Universitas Syiah Kuala (USK), Universitas Malkussaleh (Unimal) dan Universitas Samudra Langsa (Unsam) untuk melakukan berbagai kegiatan positif ditengah-tengah masyarakat.

“Secara teknis, kita dapat melihat bagaimana mahasiswa dapat melakukan pemecahan masalah dilapangan melalui laporan yang akan dievaluasi dan dilakukan pengembangan kualitas KKN di masa depan.” Jelas Dr. Mursyidin. Saya juga merasa bersyukur dan gembira, tatkala seluruh peserta dapat menjalankan KKN Kolaborasi ini dengan baik, mengingat ini adalah program kolaborasi perdana yang dilakukan oleh UTU, USK, Unimal dan Unsam, Lanjutnya

“Kita berharap program ini dapat terus berlanjut dan terus berimprovisasi dalam memberdayakan masyarakat. Banyak contoh program yang dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan KKN kolaborasi ini, seperti pemanfaatan hasil alam seree wangi, markisa, alpukat dan kopi”, Pungkas Dr. Mursyidin

Sementara itu, Koordinator Pusat KKN dan Pemagangan UTU, Teungku Nih Farisni, SKM., M.Kes menyampaikan, program KKN Kolaborasi ini melibatkan UTU, USK, Unimal dan Unsam telah berlangsung selama sebulan penuh yang dimulai pada 6 Juni dan berakhir pada 6 Juli 2022 yang berlangsung di Takengon, Aceh Tengah.
“Peserta KKN kolaborasi dari UTU berjumlah 48 orang, yang terbanyak dari Program Studi (Prodi) Teknik Industri dan Prodi Sosiologi dengan jumlah peserta masing-masing 13 Mahasiswa. Sementara sisanya dari prodi lainnya di UTU,” Jelas Teungku Nih.

Menurutnya, para mahasiswa UTU memiliki semangat perjuangan yang tinggi untuk dapat diterima dan menjadi bagian dari masyarakat selama KKN Kolaborasi. “Kita bangga karena dalam berbagai aktifitas di lokasi, kita turut menyampaikan himbauan pemerintah dalam program-program pelayanan Kesehatan seperti pencegahan Stunting dan program lainnya,” Pungkas Tengku Nih. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :