UTU Terima Hibah Sepeda dari PT. Socfindo
  • UTU News
  • 13. 12. 2019
  • 0
  • 2036

MEULABOH, UTU - Guna mendukung program yang dicadangkan oleh Rektor UTU, Prof. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA tentang penggunaan sepeda sebagai alat transportasi alternatif bagi civitas dan mahasiswa dalam lingkungan kampus, terutama menuju dan dari Gedung perkuliahan Baru Kampus UTU. PT. Socfindo turut menyumbangkan sebuah sepeda kepada Universitas Teuku Umar, Senin (10/12/2019).

Penyerahan sepeda bermerek MTB Fraston ini dilaksanakan di lobi utama gedung Rektorat UTU yang diterima oleh Wakil Rektor II UTU bidang keuangan, Dr. Ishak Hasan, M.Si dan disaksikan Kabag Perencanaan dan Kerjasama, Ahmad Fauzi.

Mewakili Manejer PT. Socfindo, Anta Sitepu mengatakan penyerahan satu unit sepeda kepada UTU dilakukan sebagai komitmen perusahaan yang bergerak dibidang sawit ini dalam upaya mendukung gagasan UTU sebagai green campus dan bebas dari pencemaran lingkungan sehingga terwujud lingkungan belajar yang bebas dari polusi.

Dr. Ishak Hasan mewakili Rektor UTU menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. Socfindo yang telah memberikan hibah sebuah sepeda.

"Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pihak Perusahaan PT. Socfindo dengan pemberian ini. Atas hibah tersebut, kita akan merawatnya dan mulai mempergunakannya bersama ratusan sepeda lainnya pada awal semester genap TA 2019/2020 mendatang". Kata Dr. Ishak

Lanjutnya, sesuai dengan Visi UTU sebagai kampus sumber Insprirasi dan referensi, UTU terus berusaha meningkatkan sarana dan prasarana kampus yang mendukung konsep green campus yang telah dideklarasikan pertengahan tahun 2019 lalu. Salah satunya adalah penyediaan sepeda kampus sebagai alat transportasi alternatif yang dapat diandalkan kedepan.

Konsep green campus ini mendorong UTU untuk menciptakan lingkungan belajar yang peka akan isu lingkungan dan bebas polutan. Oleh karena itu, UTU memfasilitasi mahasiswa, dosen, dan karyawan dengan penyediaan sepeda. Jelas Dr. Ishak

Lebih lanjut Dr. Ishak menerangkan Universitas Teuku Umar memiliki komitmen yang tinggi dalam pengelolaan lingkungan hidup kampus untuk menjadi kampus ramah lingkungan. Terhadap komitmen tersebut, baru-baru ini (3/12/19), UTU berhasil meraih peringkat 22 Nasional sustainable campus versi UI GreenMetric dan peringkat 422 tingkat Internasional. Bangganya lagi, UTU merupakan kampus terhijau di Aceh versi Rangking UI-Greenmetric tersebut. (Aduwina/ Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :