Rektor Lantik Sekretaris LPPM UTU dan Sekjur Komunikasi
  • UTU News
  • 06. 02. 2020
  • 0
  • 1005

MEULABOH, UTU | Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA melantik Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UTU (LPPM UTU) dan Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Prosesi pelantikan berlangsung di ruang Rektor, Lantai II Gedung Rektorat kampus setempat, Kamis (06/02/20).

Pejabat Sekretaris LPPM yang dilantik adalah Herdi Susanto, ST., MT yang menggantikan pejabat sebelumnya Ari Saputra, ST., MT. Selanjutnya Sekjur Komunikasi yang baru Asmaul Husna, M.I.Kom menggantikan pejabat sebelumnya Reni Juliani, M.I.Kom.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian UTU Teuku Hananda, Lc dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah jabatan oleh pejabat baru.

Usai pelantikan pejabat baru, Rektor UTU Prof. Jasman dalam sambutannya berharap ke depan LPPM UTU bisa terus meningkatkan kinerjanya sebagaimana mandat yang cukup besar dibebankan universitas selama ini. Begitu pun untuk pejabat Sekretaris jurusan harus mampu bekerjasama yang baik dengan Ketua Jurusan, serta kreatif dan inovatif, sehingga mampu mewujudkan pelayanan kepada mahasiswa yang semakin baik.

Prof. Jasman mengatakan sebagian besar program-program universitas selama ini banyak dimandatkan kepada LPPM. Kita ucapkan terimakasih kepada pak Ari yang telah membangun pondasi yang kuat di LPPM selama ini, bahkan berhasil mengantarkan kluster madya untuk rangking penelitian dan pengabdian kita dari sebelumnya di kluster binaan.

Selama ini menurut Rektor banyak kemajuan universitas yang turut dibangun melalui LPPM misalnya dalam pencapaian rangking untuk kategori penelitian dan pengabdian. LPPM juga cukup bagus dalam sistem pengelolaan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Satu hal yang masih menjadi tumpuan kepada pejabat baru sekretaris LPPM UTU yaitu membantu mengantarkan UTU mendapatkan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) minimal meraih peringkat B. Dan untuk ini dibutuhkan dukungan dari semua pihak terutama dari para dekan dan jajarannya.

Berikutnya, Prof. Jasman berharap Jurusan menjadikan pengembangan keilmuan yang serumpun lebih kondusif dan orkestrasi sumber daya dapat lebih efektif. “Untuk itu, dibutuhkan pemimpin di tingkat jurusan yang kuat sebagai orkestrator yang andal dan siap mengantarkan UTU menjadi lebih hebat dan melesat,” paparnya

Sementara itu ketua Sekretaris LPPM UTU, Herdi Susanto mengatakan ini adalah amanah yang berat, harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, semoga LPPM UTU semakin maju dan mendapatkan dukungan, hal yang sama juga disampaikan oleh Asmaul Husna usai pelantikan ia mengatakan bahwa ini adalah amanah dan akan bekerja keras untuk memajukan UTU khususnya Prodi Ilmu Komunikasi, "mohon doa dan dukunganya" ujarnya

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut diantaranya Kepala Biro Akademik, Drs. Muslim Raden, M.Si; Kepala Biro Umum dan Keuangan, Mawardi Amin, SE.Ak, Kepala LPPM UTU, Ir. Rusdi Faizin, M.Si; Dekan FPIK, Prof. Dr. M. Ali Sarong, M.Si, Dekan FISIP, Basri, SH., MH, Dekan FKM, Prof. Dr. drh Darmawi, M.Si, Para wakil dekan, para kabag dan sejumlah pejabat lainnya lingkup Universitas Teuku Umar. (Aduwina / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :