Prodi Perikanan FPIK Lepas 77 Mahasiswa/i PKL Angkatan 2017
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • 14. 01. 2020
  • 0
  • 367

Bagi mahasiswa tentunya menjadi sebuah kegiatan yang sangat penting, melakukan praktek kerja lapangan, karena praktek kerja lapangan menjadi salah satu syarat kelulusan sebelum melakukan sidang akhir (Skripsi) bagi mahasiswa/i untuk menggapai sarjana perikanan. Kegiatan PKL dijadikan sebagai salah satu tolak ukur apakah skill ataupun ilmu yang didapatkan selama dibangku kuliah sudah berjalan dengan baik, sehingga dapat dipadukan dengan praktek kerja sesuai dengan minat masing – masing.

Selasa, 07 Januari 2020, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. M. Ali S, M.Si melakukan pelepasan terhadap mahasiswa/i prodi perikanan yang akan berangkat untuk melaksanakan kegiatan praktek kerja lapangan. PKL ini sangat penting untuk mahasiswa/i karena mampu menggali dan menganalisa permasalahan di lapangan, mampu mempraktekan teori di lapangan, mempunyai ketrampilan, dan mampu bekerjasama dengan pihak ditempat PKL dengan baik. Akhir dari kata sambutan Prof. Dr. M. Ali S., M.Si menyampaikan “selamat melaksanakan PKL semoga selalu sukses dan mendapatkan ilmu yang berkah”.

Kegiatan praktek kerja lapangan ini dilaksanakan di berbagai daerah, di antaranya Aceh, PPS Bungus Sumatra Barat, PPS Nizam Zachman Muara Batu DKI Jakarta, PT. Samudra Perkasa Abadi Sibolga Sumatra Utara, PT. Soon Ho Medan, Sumatra Utara, dan jumlah mahasiswa/i yang berangkat berjumlah 77 orang, diantaranya Teknologi Hasil Perikanan 30 Orang, Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan 35 Orang, dan Sosial Ekonomi Perikanan 12 Orang, begitu laporan dari Ketua Program Studi Perikanan M. Agam Thahir, M.Si dalam sambutan disaat kegiatan pelepasan mahasiswa yang akan mengikuti praktek kerja lapangan. [Budiman]

Komentar :

Lainnya :