Pimpinan UTU Tarik Kembali Mahasiswa KKN Kolaborasi dari Lokasi Takengon
  • UTU News
  • 06. 07. 2022
  • 0
  • 538

MEULABOH, UTU – Pimpinan Universitas Teuku Umar (UTU) bersama 3 (tiga) pimpinan universitas lainnya secara serentak menarik kembali mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi setelah melakukan pengabdiannya selama satu bulan penuh  di lokasi sejumlah desa dalam Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, Rabu, 6 Juli 2022. Pelepasan mahasiswa KKN secara resmi dilakukan di depan Halaman Kantor Bupati Aceh Tengah dan dibeberapa kecamatan dalam kabupaten setempat.

Penarikan mahasiswa KKN Kolaborasi dari UTU dilakukan oleh Wakil Rektor III, Dr. Mursyidin, MA, Koordinator Pusat (Pusat) KKN Dan Pemagangan UTU, Teungku Nih Farisni, SKM.,M. Kes, dan Sekretaris LPPM, Herdi Susanto, ST.,MT. Sementara dari Universitas Syiah Kuala (USK) hadir Wakil Rektor III, dari UNSAM yang hadir Ketua LPPM, dan dari UNIMAL yang hadir juga Ketua LPPM.

Sebelumnya, Pimpinan Universitas Teuku Umar (UTU) melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi, di Kabupaten Aceh Tengah. Mahasiswa KKN Kolaborasi UTU telah memaksimalkan program kerja bersama masyarakat setempat, dan dapat memperkuat kerja sama dalam usaha meningkatkan dan menguatkan potensi daerah dengan mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lain yang sedang melakukan KKN bersama-sama, ujar Teungku Nih Farisni.

Teungku Nih Farisni menjelaskan, jumlah desa yang ditempati mahasiswa KKN Kolaborasi di Takengan 46 desa, dalam 2 (dua) kecamatan”. Sejumlah 48 orang mahasiswa UTU yang telah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi di Kabupaten Aceh Tengah yaitu di Kecamatan Celala dan Kecamatan Silih Nara.

Mahasiswa KKN Kolaborasi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berlangsung mulai 6 Juni s.d 6 Juli 2022, di Takengon itu adalah Mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU), mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK), mahasiswa Universitas Malikussaleh (UNIMAL), dan mahasiswa Universitas Samudera (UNSAM). “Mahasiswa kita dari UTU bergabung dengan mahasiswa 3 kampus tersebut. Peserta KKN kolaborasi dari UTU berjumlah 48 orang, yang terbanyak dari Program Studi (Prodi) Teknik Industri dan Prodi Sosiologi dengan jumlah peserta masing-masing 13 Mahasiswa.(***)

Lainnya :