Pelaksanaan UTBK-SBMPTN UTU 2020 Berakhir, Berjalan Sesuai Protokol Kesehatan
  • UTU News
  • 13. 07. 2020
  • 0
  • 324

MEULABOH - UTU | Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2020 di Universitas Teuku Umar telah selesai kemarin Minggu, 12 Juli 2020. Peserta UTBK - SBMPTN 2020 terdiri dari siswa lulusan tahun 2018, 2019 dan 2020.

Pelaksanaan UTBK di Universitas Teuku Umar berjalan dengan lancar aman dan sesuai dengan protokol kesehatan. UTU menyediakan lokasi atau pusat UTBK yang tersentral di gedung Fakultas Kesehatan Masyarakat Kampus UTU Ale Penyareng, Meulaboh Aceh Barat.

Dipusat UTBK Universitas Khairun terdapat 5 Laboratorium computer dengan 200 unit komputer yang siap digunakan peserta, namun sesuai dengan protokol kesehatan dan dengan pemberlakuan jarak antar peserta maka penggunaan komputer hanya bisa digunakan sebanyak 100 unit.

Setiap peserta harus melaksanakan protokol kesehatan, selama berada di kampus peserta wajib menggunakan masker, petugas kampus memeriksa suhu tubuh peserta dengan menggunakan thermo gun dan peserta sebelum masuk ruang UTBK harus mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, selain peserta ruang beserta perangkat computer sebelum dan sesudah digunakan oleh peserta dibersihkan dan disterilkan oleh petugas kebersihan bersama petugas dari Gugus Tugas Covid-19 Aceh Barat.

Wakil Rektor Bidang Akademik UTU, Dr. Alfizar, DAA yang merupakan Ketua Pusat UTBK 2020 ketika ditemui Humas UTU menjelaskan, jumlah peserta yang mengikuti UTBK 2020 di Universitas Teuku Umar sebanyak 1.479 orang, namun pada pelaksanaan tes berlangsung mulai Minggu 5 Juli 2020 sampai dengan Minggu, 12 Juli 2020, tercatat hanya 1.360 orang yang mengikuti tes UTBK. Sisanya 119 orang tidak hadir dengan tampa keterangan, dengan demikian total presentase kehadiran peserta sebanyak 91.95 %.

Selama proses ujian berlangsung, tidak ditemukan kendala apapun, ujian berlangsung aman terkendali tampa ada hambatan. Dalam kesempatan ini Dr. Alfizar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020 berjalan sesuai standar protokol kesehatan. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :