MENWA UTU Salurkan Bantuan untuk Pesantren di Aceh Selatan
  • UTU News
  • 17. 12. 2019
  • 0
  • 1560

MEULABOH, UTU - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (MENWA) 112/JP Universitas Teuku Umar (UTU) menyalurkan bantuan hasil penggalangan dana di kota Meulaboh untuk Pesantren Darussalam Labuhaji Aceh Selatan yang mengalami musibah kebakaran. Minggu, 15/12/19.

Bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 10 juta dan sejumlah sembako seperti beras, telur, mie instan dan minyak goreng ini merupakan sumbangan masyarakat Kabupaten Aceh Barat yang dikumpulkan mahasiswa beberapa waktu lalu. Penyaluran bantuan tersebut dengan cara mengantar langsung uang tunai dan paket sembako oleh perwakilan mahasiswa

“Alhamdulilah, hasil kerja dan semangat relawan akhirnya dapat sedikit membantu saudara kita di Aceh Selatan. Terimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh Barat yang telah menyumbang” ujar Komandan Satuan MENWA UTU, Habibi J, Senin (16/12/19).

Penggalangan dana dilakukan di sejumlah titik lokasi di Meulaboh seperti persimpangan jalan, yaitu di Simpang kisaran, simpang Rundeng, dan simpang Tugu Pelor DPRK Aceh Barat serta ke kedai dan cafe-cafe.

Lanjutnya, kegiatan penggalangan dana ini merupakan proses pendewasaan mahasiswa karena ini sangat penting untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dengan tidak memandang kelompok, ras dan antar golongan meski berada di daerah yang berbeda. .

Ia menambahkan walau orientasi mahasiswa tersebut ilmu, tetapi bukan berarti tidak memiliki empati yang tinggi terhadap sesama sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah. "Mahasiswa ikut merasa terpanggil melihat keadaan sesama manusia. Rasa kemanusiaan yang dimiliki akan bermanfaat dalam kehidupan mereka".

Abi Hidayat Selaku pihak pesantren Darussalam Labuhaji Aceh Selatan mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Aceh barat yang telah ikut memberikan sumbangan nya melalui Resimen mahasiswa (MENWA)112/JP UTU. Semoga apa yang diberikan menjadi amal jariyah bagi kita semua amin. (Aduwina/ Humas UTU).

Lainnya :