Mahasiswi FPIK Juara 1 Lomba Baca Puisi Tingkat SLTP, SLTA, Mahasiswa dan Umum
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • 10. 02. 2020
  • 0
  • 311

FPIK – UTU. Cut Putri Mahasiswi Prodi Perikanan meraih juara 1 pada lomba baca puisi dalam rangka memperingati syahidnya Teuku Umar Johan Pahlawan yang ke-121, yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olah Raga (DISPARBUDPORA) Aceh Barat.

Selasa, 04 Februari 2020, acara baca puisi ini diselenggarakan digedung PKK Kabupaten Aceh Barat, dalam hal ini diikuti oleh Siswa/I SLTP, SLTA, Mahasiswa dan Umum. Jumlah total  peserta mencapai 59 orang dari berbagai perwakilan baik Siswa/I SLTP, SLTA, Mahasiswa dan Umum. Lomba baca puisi ini bertema tentang Kepahlawanan, diantaranya puisi berjudul Teuku Umar Pahlawan Karya Rosni Idham, Adalah Sebuah janji di pancangkan karya B. Sanjaya, Kenangan Teuku Umar Johan Pahlawan Karya Yanimar W Yusuf dan beberapa puisi lain yang bertajuk tentang Pahlawan Nasional karya penyair lainnya.

Sekitar jam 17.00 WIB pengumuman sang juara di bacakan oleh panitia, saya sangat “kaget” mendengarkan bahwa juara I Kategori Umum Putri itu atas nama saya, syukur Alhamdulillah dengan sangat gembira atas apa yang telah diberikan, dan terima kasih kepada pihak yang telah membantu sehingga menjadi juara pada Ajang Lomba Baca Puisi, ujar Putri [Budiman].

Komentar :

Lainnya :