Mahasiswa/i FPIK UTU Meraih  Juara 1 dan Juara 2 Dari 6 Tangkai Seni di Ajang  Peksimitas
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • 19. 10. 2020
  • 0
  • 281

Pekan Seni Mahasiswa merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap dua tahun sekali yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Universitas (Pekan Seni Mahasiswa Universitas) tingkat daerah (Pekan Seni Mahasiswa Daerah) dan tingkat nasional (Pekan Seni Mahasiswa Nasional). Kegiatan ini secara nasional diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Begitu juga dengan Universitas Teuku Umar telah mengadakan kegiatan Peksimitas dengan berbagai cabang diperlombakan seperti Monolog, penulisan Cerpen, Lakon, baca Puisi, penulisan puisi, Komik Strip, Desain Poster, Lukis, Fotografi, Dangdut, Pop, Seriosa dan Keroncong.

Sabtu 17 Oktober 2020, pengumuman Peksimitas dipublis oleh biro kemahasiswa univeritas teuku umar, dimana Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan meraih  juara 1 dan juara 2 dari cabang seni yang diperlombakan, dimana para juara antara lain tangkai seni nyanyi lagu pop Sri wahyuni mendapatkan juara 3, tangkai seni nyanyi tunggal keroncong Sri Wahyuni mendapatkan juara 1, tangkai seni baca puisi Cut Putri mendaptkan juara 1, Tangkai seni penulisan cerpen Rini Asmawati mendapatkan juara 1 dan Ade Indah Marlinda Bahagia mendapatkan juara 2, tangkai seni penulisan puisi Fuji Sintia Armi mendapatkan juara 1, dan tangkai seni lukis Mahligaini mendapatkan juara1.

Wakil Dekan 1 Dr. M. Rizal, M.Si mengucapkan Syukur Alhamdulillah, dan selamat kepada para pemenang sebagai juara 1 dan juara 2 dari 6 tangkai seni. Harapan beliau kepada mahasiswa yang sudah menjadi pemenang untuk lebih giat lagi belajar dan berlatih pada kegiatan pembinaan dari pihak universitas yang nantinya akan dilombakan di tingkat Daerah (Peksimida), [Budiman]

Lainnya :