Mahasiswa FKM UTU Presentasikan Hasil PBL - I Tahun 2020
  • UTU News
  • 06. 02. 2020
  • 0
  • 249

MEULABOH, UTU | Sebanyak 84 Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) Angkatan 2017 mengikuti kegiatan presentasi hasil Praktek Belajar Lapangan (PBL) I di Aula Utama kampus UTU, Kamis (06/02/2020).

Kegiatan penutupan seminar hasil PBL 1 tahun 2020 dihadiri oleh Dekan FKM UTU Prof. Dr. drh. Darmawi, M.Si yang diwakili oleh Wakil Dekan II Susy Sriwahyuni SSKM, M.Si, Ketua Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Fitrah Reynaldi, SKM., M.Kes, KTU FKM Muhammad Idris, S.Pd., M.Pd, Camat Kecamatan Kaway XVI, Fadhlian Syahputra, S.STP., M.Si serta seluruh Dosen Pembimbing Lapang (DPL) dan seluruh mahasiswa peserta Praktek Belajar Lapangan (PBL) I.

Susy Sriwahyuni dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas suksesnya kegiatan PBL 1 tahun 2020 di Kecamatan Kaway XVI.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak atas suksesnya program PBL 1, terutama kepada Bapak Camat Kaway XVI dan seluruh keuchik yang telah ikut membimbing anak-anak kami selama melaksanakan program ini. Berkat dukungan bapak-bapak semua, Alhamdulillah anak-anak kami mampu menyelesaikan kegiatan mereka dengan baik dan tepat waktu." Kata Susy

Sementara Camat Kaway XVI, Fadhlian Syahputra dalam sambutannya mengapresiasi Fakultas Kesehatan Masyarakat UTU yang telah memilih kecamatan Kaway XVI sebagai tempat Praktek Belajar Lapangan (PBL) 1 tahun ini. Beliau meresa sangat senang akan kehadiran mahasiswa di Kaway XVI, karena hal itu juga dapat memberikan manfaat positif kepada seluruh Masyarakat yang ada di Kaway XVI.

PBL 1 ini dilaksanakan selama 20 hari yaitu sejak tanggal 6 hingga 24 Januari 2020 yang tersebar di 17 Desa dalam Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat. Setiap desa terdiri dari 5 orang mahasiswa yang didampingi oleh seorang Dosen Pembimbing Lapangan (PBL).

Dalam kegiatan ini, masing-masing kelompok PBL 1 mempresentasikan hasil kegiatannya di desa. Presentasi seputar realisasi program kerja yang telah disusun sebelumnya di awal program ini berlangsung. Setiap kelompok yang didampingi DPL diberikan kesempatan untuk menjelaskan apa saja program andalan yang berhasil dilaksanakan dan juga kendala yang dihadapi selama dilapangan. (Aduwina / Humas UTU)

Komentar :

Lainnya :