Mahasiswa FKM UTU Presentasikan “E-WORK CONTROLLER” dalam ajang Essay Nasional

Palembang – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) mengikuti lomba Essay tingkat nasional dalam ajang Public Health National Competition (PHNC) 2019 di Universitas Sriwijaya Palembang pada tanggal  13-15 September 2019.

Mahasiswa yang ikut dalam perlombaan tersebut adalah Novriadi Ihsan dan Jauhar Maulidi Awalna yang merupakan mahasiswa FKM UTU semester V (lima).  Dalam ajang tersebut mereka mengangkat judul "E-WORK CONTROLLER" Sebagai Solusi Pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM) Pada Pekerja Pengguna Komputer dan Pengguna Gadget di Era Revolusi Industri 4.0 dimana produk tersebut “mampu menurunkan resiko PTM pada penggunaan Komputer dan Pengguna Gadget, dengan controling melalui aplikasi E-WORK CONTROLLER” ungkap Novriadi

Mereka berkesempatan mempresentasikan essay tersebut setelah masuk menjadi 10 finalis terbaik hasil penilaian dewan juri. Kegiatan PHNC 2019 ini di ikuti oleh Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia dimana yang masuk kedalam 10 finalis terbaik diantaranya Universitas Teuku Umar, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Negeri Medan, Universitas Sriwijaya, Universitas Lampung, dan Universitas Negeri Semarang.

Wakil Dekan I Safrizal, SKM, M.Kes berharap “dengan adanya mahasiswa FKM UTU yang diikut sertakan dalam ajang nasional seperti ini dapat memicu semangat mahasiswa-mahasiswi FKM UTU lainnya, sehingga FKM UTU kedepannya menjadi Fakultas yang penuh akan presentasi” ungkapnya.

Sebelumnya kegiatan PHNC 2019 diselenggarakan oleh Universitas Sriwijaya dengan 3 kategori mata lomba Essay, Speech dan Poster.

Lainnya :