Kunjungan Perdana Sebagai Stafsus Presiden, Billy Puji Green Concept UTU
  • UTU News
  • 10. 12. 2019
  • 0
  • 484

MEULABOH, UTU - Gracia Billy Mambrasar, SE., MBA., M.Sc, staf khusus Presiden RI dari kalangan millenial melakukan kunjungan perdananya pasca diangkat sebagai staf khusus Presiden ke Universitas Teuku Umar (UTU), Senin (09/12/2019).

Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA didampingi wakil rektor, Dekan, senat Universitas serta para kabag lingkup UTU menyambut kedatangan Staf Khusus Presiden di gerbang Utama Kampus UTU. Selanjutnya, rombongan diarahkan menuju gedung baru kampud UTU yang dibangun dari anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun anggaran 2019.

Didampingi Direktur Center Aceh for Social Study (CASS) Aceh, Said Ahmad Kabiru Rafi'ie MBA, Billy panggilan akrab Gracia Billy Mambrasar, mendukung dan memuji pembangunan Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, yang menerapkan green concept yang terintegrasi.

Billy mendapatkan penjelasan secara detail dari Rektor UTU, Prof. Jasman yang turut didampingi pelaksana proyek tentang konsep pembangunan yang terintegrasi dalam penggunaan air, listrik, pencahayaan, maupun pengaturan udara yang sangat baik.

"Terimakasih Bapak Presiden, Bapak Menteri atas dukungan yang telah diberikan kepada UTU, kampus UTU dibangun secara mengagumkan, perpaduan konsep green campus dan hemat energi serta kolaborasi ide sehingga menghasilkan karya yang luar biasa, semoga dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat Aceh khususnya keluarga besar UTU". Kata Billy

Billy ikut mengkampanyekan konsep kampus hijau dan asri yang sudah dibangun dan diterapkan di perguruan tinggi di daerah paling barat Indonesia tersebut, dapat diterapkan di seluruh perguruan tinggi di Tanah Air. Apalagi UTU baru saja dinobatkan sebagai kampus terhijau di Aceh versi UI-Greenmetrics atau peringkat 22 secara Nasional.

Ia juga berharap konsep yang sudah diterapkan di Universitas Teuku Umar Meulaboh, juga menjadi contoh bagi perguruan tinggi di internasional.

Dalam kunjungan tersebut, Billy juga mencoba meminum air bersih yang baru selesai dibangun di kampus tersebut, menggunakan gelas tanpa berbahan plastik dan sangat ramah lingkungan. Bahkan, Billy turut merekam pesan melalui video tentang konsep air bersih bebas plastik yang diterapkan di UTU, sebagai pesan kepada dunia internasional dalam rangka upaya pengurangan penggunaaan plastik.

Sementara itu, Rektor Universitas Teuku Umar Meulaboh Prof Jasman J Ma'ruf mengatakan pembangunan kampus berkonsep Hijau dimaksudkan kampus tersebut menjadi kampus yang sehat, terintegrasi dalam penghematan energi, dan peduli terhadap lingkungan.

Ia juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintan pusat, karena telah membantu membangun kampus yang lebih sehat dan berharap pembangunannya tuntas sesuai dengan rencana.

Dalam pertemuan tersebut, Prof. Jasman juga berharap pemerintah dapat membangun sarana laboratorium di sejumlah fakultas, agar para mahasiswa dapat lebih cerdas dan mudah dalam melakukan penelitian serta pengembangan teknologi maupun aneka ilmu pengetahuan. (Aduwina / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :