Inilah 6 Wisudawan/i UTU Peraih IPK Tertinggi Wisuda XIV 2022, Rektor Serahkan Penghargaan
  • UTU News
  • 06. 08. 2022
  • 0
  • 231

MEULABOH - UTU | Sebanyak 535 wisudawan dan wisudawati Universitas Teuku Umar (UTU) resmi meraih gelar sarjana, Sabtu (06/08/2022). Prosesi wisuda dilaksanakan di Halaman Gedung Kuliah Terintegrasi (GKT),  Kampus UTU, Alue Penyareng, Aceh Barat.

Terdapat sebanyak 293 wisudawan berhasil meraih kelulusan berpredikat pujian (cum laude). Adapun sejak wisuda angkatan pertama hingga Wisuda ke XIV, jumlah wisudawan yang telah lulus dari UTU sebanyak 6,731 lulusan.

Ritual tahunan dalam wisuda adalah penyerahan penghargaan kepada wisudawan terbaik dan tercepat di setiap fakultas. Wisudawan terbaik dan tercepat untuk periode kedua tahun ini sejumlah enam orang.

Rektor Universitas Teuku Umar (UTU), Dr. Ishak Hasan, M.Si disela-sela upacara Wisuda ke-XIV menyerahkan penghargaan kepada 6 lulusan yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi yang mewakili dari masing-masing Fakultas.

Adapun lulusan yang memperoleh IPK tertinggi pada Wisuda XIV Tahun 2022, yakni Miranda Amalia dari Prodi Akuakultur, FPIK dengan meraih IPK nyaris sempurna yaitu 3,98. Berikutnya Pebriyanti Manurung dari Prodi Ilmu Administrasi Negara, FISIP dengan nilai IPK 3,97 dan Cut Lena Reza dari prodi Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Pertanian dengan raihan IPK 3,96.

Selanjutnya Sugihartini dari Prodi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat dengan meraih nilai IPK 3,92. Berikutnya Yesi Tria Anjelina dari prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dengan raihan IPK 3,91 dan terakhir Ammatul Firdausa dari Fakultas Teknik prodi Teknik Sipil dengan raihan IPK 3,84.

Pada wisuda tersebut Rektor UTU mengatakan dengan berbagai aktivitas akademik yang sudah dilalui di UTU, maka wisudawan telah membentuk dirinya menjadi lulusan unggul yang memiliki kompetensi, skill dan keahlian sesuai bidang ilmu yang ditekuni. “Kami berharap secara personal tetap memperkuat skill yang dibutuhkan di era industri berbasis digital saat ini, agar lulusan terus mampu bersaing didunia kerja yang semakin kompetitif,” pintanya.

Lanjut Dr. Ishak Hasan masyarakat menaruh harapan besar kepada UTU untuk mendidik dan menghasilkan para insan yang kreatif dan inovatif sebagaimana visi UTU sebagai Kampus sumber Inspirasi dan referensi, khususnya dibidang Agro and Marine Industry. Lulusan UTU yang bermutu dan berkarakter mulia yang memiliki kecerdasan intelektual, spiritual, emosional yang membentuk sikap dan mentalitas.

"Kami yakin lulusan UTU mampu bersaing di dunia kerja dan dapat hidup sukses yang lebih cemerlang. Karena, UTU saat ini on the track dengan kebijakan Kemendikbud Ristek dalam program Kampus Merdeka -Merdeka Belajar dengan melakukan pengembangan dan peningkatan kualitas mutu lulusan, kualitas dosen dan kualitas kurikulum dengan menyesuaikan perkembangan era digital dan kebutuhan pasar kerja,” tambahnya.

Untuk mencapai hal tersebut, UTU sudah bekerjasama dengan banyak pemerintah daerah, berbagai dunia industri, dan perusahaan, sebagai wujud mensukseskan Program Kampus Merdeka. “Kami berharap lulusan UTU kedepan terus dapat bersaing dan tetap dinanti oleh dunia kerja,” ujarnya.

Kepada wisudawan, Rektor berpesan agar  menjaga nama baik almamater yang telah membina dan membesarkan. “Tampilkan diri sebagai insan lulusan UTU yang memiliki kapasitas hard skill dan soft skill yang baik, tetap jalin komunikasi dan silaturahmi dengan UTU terutama dengan sesama alumni di manapun berada,” katanya.

"Bekerjalah dengan tulus ikhlas dimanapun anda mengabdi nantinya dengan tetap menjaga wibawa dan martabat insan akademis,” pungkas Rektor. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).  

Komentar :

Lainnya :