FKM UTU Lakukan Penjajakan Kerjasama dengan Universitas Indonesia
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat
  • 22. 02. 2020
  • 0
  • 1038
  • AKADEMIK

Jakarta – Universitas Teuku Umar (UTU) yang dalam hal ini diwakili oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) lakukan penjajakan kerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) pada hari Rabu tanggal 19 Februari 2020 di Ruang Rapat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia.

Kegiatan Penjajakan Kerjasama ini dilakukan oleh Dekan FKM UTU Prof. Dr. drh. Darmawi, M.Si, Wakil Dekan II FKM UTU Susy Sriwahyuni S,SKM, M.Si, dan Dosen FKM UTU Arfah Husna, SKM, MKM. Dari pihak Universitas Indonesia dihadiri oleh Pj. Dekan UI Dr. Sabarinah Prasetyo, M.Sc, Wakil Dekan II UI Prof. dr. Asri Adisasmita. MPH. PhD, Manajer Kerjasama, Alumni, dan Ventura FKM UI Dr. Besral, SKM, MSc, dan Adi Putranto, SE; Unit kerjasama, alumni, dan Ventura FKM UI.

Kegiatan ini sebagai bentuk penjajakan untuk menindaklanjuti MoU antara UTU dan UI, dan perjanjian kerjasama antara FKM UTU dan FKM UI. Dekan FKM UTU Prof. Darmawi menjelaskan “Kegiatan Penjajakan Kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan kerjama terkait tridharma perguruan tinggi diantaranya pendidikan, penelitian dan pengabdian, sehingga diharapkan dengan adanya kerjasama ini mampu meningkatkan kualitas baik dari SDM Dosen maupun dari lulusan”ungkapnya.

Adapun ruang lingkup yang dibahas pada saat penjajakan kerjasama ini diantaranya :

  1. Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan
  2. Penyelenggaran kegiatan Penelitian Bersama
  3. Penyelenggaraan Kegiatan Ilmiah, Seminar, dan Lokakarya
  4. Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia

 Dimana ruang lingkup diatas dibahas secara rinci pada saat pertemuan, seperti Program Mahasiswa, Program Ektensi, Riset (Penelitian dan Pengabdian Masyarakat), Kerjasama Jurnal, serta Peningkatan SDM seperti melanjutkan studi S2 dan S3.

Sebelum kegiatan penjajakan kerjasama dengan Universitas Indonesia, perwakilan FKM UTU mengikuti kegiatan International Conference Committee di Thailand, dan dilanjutkan dengan melakukan kerjasama dengan menandatangani MoU antara Universitas Teuku Umar dengan Pathumthany University Thailand, dan dilanjutkan dengan penandatanganan MoA antara FKM Universitas Teuku Umar dengan Public Health Pathumthany University Thailand.

Lainnya :