FKM UTU Laksanakan Pelantikan Organisasi Mahasiswa Periode 2020-2021

Meulaboh – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) telah melaksanakan acara Pelantikan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HIMAKESMAS) dan Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGI) periode 2020-2021 di Aula Utama Universitas Teuku Umar pada hari Senin tanggal 16 November 2020.  Proses pelantikan ini bukanlah proses yang instan, tapi telah melalui tahap yang panjang, dimulai dari kegiatan Musyawarah Besar KBM FKM-UTU dan dilanjutkan dengan kegiatan PEMIRA (Pemilihan Raya) yang terdiri dari masa pendaftaran calon, seleksi berkas, kampanye, dan pemungutan suara sehingga bisa terpilih dan terlantiknya kepengurusan ormawa periode baru.

Dalam acara pelantikan ini dihadiri oleh Dekan FKM UTU Prof. Dr. drh. Darmawi, M.Si yang diwakili oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Safrizal SA, SKM, M.Kes, Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat (Prodi Kesmas) Fitrah Reynaldi, S.KM, M.Kes, Ketua Prodi Gizi Khairunnas, DCN, M.Kes, Civitas Akademika Fakultas Kesehatan Masyarakat dan juga para tamu undangan lainnya. Acara dimulai tepat pukul 09:00 WIB dengan dilantunkannya pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Novriadi Ihsan dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars UTU yang dipimpin oleh dirjen Devia Aprilia Anggraini. Acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan ketua panitia oleh Maulida Fitri MJ dan penyampaian laporan ketua demisioner DPM FKM-UTU oleh Muhammad Iqbal.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan SK DPM dan BEM oleh Wakil Dekan I yang dilanjutkan dengan pengambilan ikrar pelantikan, untuk SK HIMAKESMAS dibacakan oleh Kaprodi Kesmas dan SK HIMAGI oleh Kaprodi Gizi dengan pengambilan ikrar pelantikan diwakili oleh Wakil Dekan I. Acara pun dilanjutkan dengan penandatangan serah terima jabatan DPM, BEM, HIMAKESMAS dan HIMAGI oleh ketua demisioner dan ketua definitive yang disaksikan oleh Wadek I, Kaprodi Kesmas dan Kaprodi Gizi.

Berakhirnya prosesi pelantikan, maka masuklah sesi arahan dan bimbingan oleh Wakil Dekan I FKM, dimana disampaikan “kepada seluruh pengurus ormawa FKM-UTU periode 2020-2021  bahwa kita ketahui setiap manusia punya masanya, setiap masa punya manusianya. Jelas kita tidak akan pernah bisa membandingkan yang terdahulu dengan sekarang, hal ini dikarenakan masa setiap manusia itu berbeda-beda baik dari cara dia tumbuh bahkan era setiap orang itu berbeda, begitu juga dengan ormawa FKM-UTU yang terus menerus silih berganti akan masa periodenya. Oleh karena itu  silaturahmi serta solidaritas menjadi hal yang sangat penting, jangan mengedepankan ego pribadi dan jangan malu untuk bertanya agar tidak kebingungan saat menjalankan program kerja. Diharapkan kepada seluruh pengurus ormawa FKM-UTU periode 2020-2021 dapat mengharumkan Fakultas Kesehatan Masyarakat agar dapat menjadi lebih baik lagi” ungkapnya.

Setelah sesi arahan dan bimbingan selesai, maka dilanjutkan dengan kata sambutan ketua demisioner BEM FKM-UTU oleh Novriadi Ihsan, ketua demisioner HIMAKESMAS oleh Lili Rahmawati, ketua definitif DPM FKM-UTU oleh Nurhaliza, ketua definitif BEM FKM-UTU oleh Mejita Sari, ketua definitif HIMAKESMAS FKM-UTU oleh Defwan Mulyadi dan ketua definitif HIMAGI FKM-UTU oleh Putri Irhamna. Berakhirnya sesi kata sambutan maka berakhirlah acara pelantikan organisasi mahasiwa FKM-UTU periode 2020-2021 dengan pembacaan do’a dan juga sesi foto bersama oleh seluruh peserta yang hadir.

Semoga seluruh ormawa FKM-UTU periode 2020-2021 yang telah dilantik baik dari DPM, BEM, HIMAKESMAS dan HIMAGI dapat menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh, tetap berkomitmen dan konsisten dalam berorganisasi.

Lainnya :