FISIP UTU JAJAKI KERJASAMA DENGAN PEMKAB ACEH SELATAN
  • UPT_TIK
  • 19. 10. 2020
  • 0
  • 267

Alue Peunyareng – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Teuku Umar menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan. Pertemuan berlangsung di rumah jabatan Bupati Aceh Selatan, Jum’at (16/10).

Rombongan FISIP UTU yang terdiri atas Dekan FISIP, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Kabag TU, dan Kasubbag Akademik dan Kemahasiswa FISIP UTU disambut secara langsung oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran.

Dalam sambutannya, Dekan FISIP, Basri, SH., MH. mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas sambutan dan keramah tamahan Bupati Aceh Selatan dalam menyambut rombongan FISIP UTU. Agenda utama yang dibicarakan dalam penjajakan kerjasama ini adalah rencana penandatanganan memorandum of agreement (MoA) antara FISIP UTU dan Pemkab Aceh Selatan.

“MoU antara UTU dan Pemkab Aceh Selatan memang sudah ditandatangani oleh Rektor dan Bapak Bupati. Rencana ke depan, kami dari FISIP UTU ingin melaksanakan MoA dengan Pemkab Aceh Selatan khususnya dalam bidang pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Basri.

Lebih lanjut, Dekan FISIP menyatakan bahwa saat ini beberapa hal yang dapat dituangkan dalam MoA nantinya seperti melaksanakan kuliah umum dan kuliah tamu yang melibatkan Pemkab Aceh Selatan, penelitian bersama untuk menggali potensi, permasalahan, dan mencarikan solusi bagi Aceh Selatan, serta pengabdian kepada masyarakat di Aceh Selatan baik yang dilaksanakan oleh dosen maupun mahasiswa FISIP UTU.

“Saat ini ada kebijakan baru Kemendikbud, yaitu, kampus merdeka dan merdeka belajar. Program ini pun dapat kita tuangkan dalam naskah MoA nantinya. Sehingga kami bisa mengirimkan mahasiswa kami untuk magang dan belajar secara praktis pada SKPK Aceh Selatan,” tambah Basri.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran menyambut baik rencana MoA antara FISIP UTU dengan Pemkab Aceh Selatan. Bupati berharap poin-poin yang tertuang dalam MoA nantinya harus benar-benar aplikatif dan berguna baik bagi Pemkab Aceh Selatan maupun bagi FISIP UTU.

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan dunia akademis. Terlebih UTU adalah kampus negeri yang ada di Barsela dan sangat dekat dengan masyarakat Barsela,” ungkap Tgk. Amran.

Hasil dari pertemuan ini disepakati jadwal penandatangani MoA antara FISIP UTU dan Pemkab Aceh Selatan yang akan dilaksanakan pada 6 November 2020 di Tapaktuan. (FISIP UTU Official).

Lainnya :