FE selenggarakan Kuliah Umum Perdana Semester Genap T.A 2019/2020
  • Fakultas Ekonomi
  • 20. 01. 2020
  • 0
  • 250

 

MEULABOH – Mengawali Semester Genap T.A 2019/2020, Fakultas Ekonomi UTU menyelenggarakan Kuliah Umum Perdana dengan tema “Upaya Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Di Aceh Barat Melalui Pensasaran Kantong Kemiskinan” pada hari Senin, 20 Januari 2020. Kegiatan yang bertempat di Aula Universitas Teuku Umar tersebut menghadirkan Dr. Ardi Adji, S.Si., M.Si selaku  Asisten ketua pokja TNP2K sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia sebagai pembicara utama.

Kuliah Umum perdana ini juga dihadiri oleh bapak rektor, Prof. Dr. Jasman J Ma'ruf S.E., MBA. Dalam pidatonya, Beliau mengkritisi kenyataan bahwa Provinsi Aceh maih menjadi provinsi termiskin di Sumatera sementara masih banyaknya sumber daya dan lahan kosong yang belum dimanfaatkan secara optimal. Selain dihadiri oleh bapak Rektor UTU, kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Dekan FE , Dr. Teuku Zulham, S.E., M.si, Para Dosen FE, Mahasiswa dan tamu undangan lainnya.

Dalam pemaparannya, Dr.Ardi Adji , S.E., M.Si menjelaskan secara rinci data – data kemiskinan di Provinsi Aceh dan pentingnya menerapkan program – program yang tepat sasaran untuk lebih efektif dalam mengentaskan kemiskinan di Aceh. Kemiskinan itu multidimensi, sehingga membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak untuk mengentaskan kemaikinan, tidak cukup hanya dengan bergantung kepada satu pihak saja.  Acara kuliah umum perdana ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para peserta dan diakhiri dengan pemberian sertifikat dan cinceramata kepada pemateri.

Lainnya :