Empat Tim PHP2D UTU Lolos Seleksi Substansi Dikti
  • UTU News
  • 14. 06. 2021
  • 0
  • 470

MEULABOH|UTU - Mahasiswa Universitas Teuku Umar kembali menoreh prestasi di tingkat nasional dalam kegiatan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D). Sebanyak 4 proposal PHP2D dari UTU lolos seleksi substansi yang dilakukan oleh Dikti, berdasarkan surat pengumuman dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nomor: 2563/E2/KM.09.01/2021.
Yarmaliza, SKM, M.Si selaku Koordinator Pusat Kreativitas Mahasiswa Universitas Teuku Umar (Korpus PKM-UTU) menyampaikan bahwa Program PHP2D merupakan salah satu bentuk implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan membangun desa melalui karya dan inovasi dari anak bangsa. Universitas Teuku Umar juga melalui Organisasi Mahasiswa (Ormawa) telah menghasilkan 14 proposal PHP2D untuk berkompetisi dalam memperoleh pendanaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek RI).
Menurutnya dari 14 proposal tersebut telah dinyatakan lolos seleksi administrasi. Kemendibudristek juga telah mengeluarkan pengumuman hasil seleksi subtansi proposal dan UTU berhasil membawa 4 proposal yang siap berkompetisi ke tahap presentasi secara nasional.
“Untuk itu pusat pengembangan kreativitas mahasiswa, UTU pada hari Minggu, 13 Juni 2021 menggelar latihan atau simulasi secara daring untuk presentasi peserta (TIM) PHP2D lingkup UTU sebelum akhirnya berjuang untuk di nilai oleh reviewer pusat.”jelasnya.
Yarmaliza, SKM, M. Si selaku koordinator pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Teuku Umar secara langsung memandu kegiatan simulasi tersebut. Adapun peserta dalam kegiatan tersebut adalah seluruh TIM PHP2D yang masuk ke tahap presentasi dan juga hadiri oleh dosen pembimbing.
“Dalam kegiatan presentasi tersebut langsung dinilai oleh reviewer PHP2D internal UTU. Harapannya dengan dilaksanakan simulasi ini akan membantu peserta Tim PHP2D UTU lebih mantap dan siap dalam berkompetisi di nasional dan semoga dapat meraih pendanaan dari kementerian,”pungkasnya.

Lainnya :