Dosen UTU Latih Pemuda Aceh Barat Berwirausaha
  • UTU News
  • 18. 12. 2019
  • 0
  • 1401

MEULABOH, UTU - Tiga Dosen Universitas Teuku Umar (UTU) menjadi pemateri dalam kegiatan pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Aceh Barat, 14-15 Desember 2019.

Ketiga dosen tersebut masing-masing Syarifah Zuraidah,S.Pi., M.Si dan Ir.T. Amarullah, M.Pi (dosen program studi perikanan FPIK) serta Ivon Jalil. SE., MM (Dosen Fakultas Ekonomi). Mereka adalah para dosen yang tergabung dalam MKU Kewirausahaan.

Syarifah Zuraidah kepada media UTU.News mengabarkan kehadiran dosen UTU sebagai pemateri dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Disbudpora Aceh Barat tersebut sebagai wujud dari dukungan nyata akademisi UTU dalam mendorong pemuda Aceh Barat untuk berwirausaha.

Lanjutnya, materi yang disampaikan kepada peserta yang didominasi oleh pemuda dan mahasiswa ini meliputi konsep perencanaan, manajemen dan organisasi usaha, pengembangan ide dan membidik peluang usaha dan mempersiapkan bisnis baru serta pelatihan pengolahan ikan keumamah.

Para pemateri juga memberikan gambaran bagaimana dalam berwirausaha dan mencapai pemasaran. Selain itu juga diadakan demo pembuatan produk dari bahan baku ikan.

Sementara itu, Kepala Disbudpora Aceh Barat yang diwakili oleh Kabid Pemuda dan Olahraga, Budi Susanto, S.Sos mengutarakan, tujuan diadakannya pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Aceh Barat tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan berupa kecakapan dan keterampilan berwirausaha bagi para pemuda.

Selain itu, dengan pelatihan tersebut pemerintah mengharapkan dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, kreatif sebagai bekal dalam berwirausaha membangun jejaring usaha/bisnis dan menciptakan peluang wirausaha bagi pemuda.

“Dengan diberikannya pelatihan selama 2 hari kemarin, kami berharap ada implikasi yang dapat diterima peserta dari narasumber yang dianggap berkompeten dibidangnya". ungkapnya. (Aduwina / Humas UTU)

Lainnya :