Dekan FPIK UTU Tandantangani MoU kerjasama dengan Dinas kelautan dan Perikanan Aceh Barat
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • 20. 12. 2019
  • 0
  • 407

FPIK – UTU.  Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar melakukan penandatanganan kesepahaman kerjasama (MoU) dengan dinas kelautan dan perikanan (DKP) Kabupaten Aceh Barat. Penandatanganan ini berlangsung di komplek perkantoran DKP Kabupaten Aceh Barat yang disambut secara langsung oleh Bapak kepala dinas Muhammad Ali Taufik S.Si, MM pada kamis (19/12). Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh beberapa dosen yang ada di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Dalam kesempatannya, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan bapak Prof. M. Ali S., M.Si menyampaikan bahwa kerjasama antara instansi perguruan tinggi dan pemerintah daerah kabupaten sangat penting untuk dilakukan. “Kabupaten Aceh Barat memiliki sumberdaya alam kelautan dan perikanan yang sangat melimpah, dalam hal ini peran FPIK UTU sebagai perguruan tinggi sangat besar dalam upaya pembangunan dan pengembangan potensi yang ada untuk dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir di Kabupaten Aceh Barat”.

Kabupaten Aceh Barat memiliki potensi sumberdaya kelautan dan perikanan yang beragam mulai dari pantai wisata, sumberdaya perikanan dan biodiversitas ekosistem pesisir yang tersebar diseluruh pantai di Aceh Barat. Sumberdaya yang melimpah tersebut akan sangat bermanfaat jika dikelola dengan baik dan benar serta memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat. Dengan adanya kerjasama antara perguruan tinggi dan pemerintah kabupaten, diharapkan dapat membantu dalam upaya pengembangan dan pembangunan kabupaten khususnya pada wilayah pesisir [Sam]

Lainnya :